Pertandingan Persahabatan Internasional: Timnas Meksiko Taklukkan Chili 3-1

pertandingan persahabatan internasional

topmetro.news – Duel seru terjadi dipertandingan persahabatan internasional, antara Timnas Meksiko menghadapi Chili. Bertanding, pada Sabtu (23/03/2019) pagi WIB di Stadion Levi’s, Timnas Meksiko harus berjibaku menaklukkan Chili dengan skor 3-1.

Diawal babak, Timnas Meksiko yang tampil dengan kekuatan penuh tidak begitu maksimal melakukan serangan ke pertahanan Chili. Hanya sesekali Timnas Meksiko melakukan serangan, ke jantung pertahanan Chili. Tidak hanya itu, Timnas Meksiko hanya menghasilkan beberapa kali peluang gol, namun peluang tersebut tak dapat dimanfaatkan barisan depan Meksiko.

Pada menit ke-20, Timnas Meksiko mendapatkan kejutan dari Timnas Chili, pemain yang memperkuat Barcelona Arturo Vidal, mampu mengejutkan pertahanan Meksiko, dengan menghasilkan peluang gol. Tapi peluang tersebut mampu diantisipasi penjaga gawang Meksiko, Ochoa yang tampil gemilan pada pertandingan itu.

Mendapatkan serangan berarti dari Timnas Chili, saang tuan rumah Timnas Meksiko mencoba meningkatkan tempo permainan menyerang, hasilnya dengan melakukan permainan tersebut, Raul Jimenez mendapatkan peluang gol setelah menerima umpan matang dari Pizzaro. Tapi peluang tersebut, yang dihasilkan sepakan kaki kanan Jimenez melambung di mistar gawang Chili, yang di kawal Arias. Hingga pertandingan turunn minum skor imbang 0-0.

Babak Kedua Timnas Meksiko VS Timnas Chili

Memasuki babak kedua, Timnas Meksiko yang mencoba meningkatkan tempo permainan, dengan memperagakan permainan menyerang dan cepat, untuk mencoba membongkar pertahanan Chili.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu publik Meksiko berhasil terwujud, setelah Timnas Meksiko mendapatkan hadiah penalti, setelah seorang pemain bawah Chili melakukan pelanggaran di kota terlarang, pada menit ke-52. Raul Jimenez yang menjadi algojo tendang penalti, sukses melakukan tendangan penalti tersebut dengen mengecoh penjaga gawang Chili, Arias.

Unggul 1-0, membuat semangat Timnas Meksiko menjadi bangkit untuk kembali mempersembahkan gol. Dan pada menit ke-64, Timnas Meksiko kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0, melalui gol yang diciptakan Hector Moreno.
Berselang semenit, tepatnya di menit ke-65 Timnas Meksiko kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0, melalui gol yang dipersembahkan Hirving Lozano, yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kanan pertahanan Chili.

Ketinggalan 0-3, membuat Timnas Chili ingin memperkecil ketinggalan. Dengan mengandalkan permainan serangan balik, Timnas Chili mencoba untik merobek pertahanan Meksiko. Akhirnya gol yang diharapkan bagi Timnas Chili terwujud, pada menit ke-69, Timnas Chili memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1, melalui gol yang dipersembahkan Nicolas Castillo. Pertandingan Usai skor tetap 3-1 untuk kemenangan Timnas Meksiko. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment